Halo, Ayah dan Bunda!

Bagaimana kabar Ayah dan Bunda? Siapa yang kemarin ikut webinar “Pengenalan Social Emotional Learning pada Anak” di hari Minggu lalu bersama Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, M.Si, M.M, Psikolog.? Jika Ayah dan Bunda ikut, maka pasti tidak lupa dong dengan keseruan acara webinar yang dimoderatori oleh Ibu Aggy Rachmawati ini. Nah, acara yang bekerja sama dengan Weekend Sharing Session Club bersama Prof. Reni ini telah diikuti oleh lebih dari 30 peserta. Siapa saja ya, yang hadir kemarin? Dan seperti apa sih keseruannya? Bagi Ayah dan Bunda yang belum berkesempatan hadir, jangan khawatir ya! Ayah dan Bunda bisa banget nih melihat keseruan acara kemarin. Yuk, kita simak!

Acara seminar dengan judul “Pengenalan SEL (Social Emotional Learning) pada Anak” ini membahas 8 emosi dasar yang dirasakan manusia, seperti kegembiraan, ketakutan, kemarahan, kesedihan, keterkejutan, kemuakan, kepasrahan dan juga antisipasi. Acara ini juga membahas apa saja sih komponen dari Social Emotional Learning itu, kemudian manfaat memiliki SEL bagi anak seperti membangun hubungan yang positif, pandai membuat keputusan, mengelola emosi dan manfaat lainnya dalam jangka panjang. Prof. Reni juga membagikan tips untuk orangtua mengenai cara mengenalkan dan mengajarkan pentingnya kesadaran SEL pada anak, contohnya dengan membiasakan diri untuk mengucapkan tiga kata ajaib, yakni maaf, tolong dan terima kasih. Banyak pula informasi lainnya yang dapat Ayah dan Bunda ajarkan untuk sang buah hati, sebab hal-hal itu penting sekali untuk tumbuh kembang mereka.

Webinar ini juga tidak kalah seru dengan adanya sesi tanya-jawab sebagai interaksi kepada para peserta dan juga adanya giveaway masker dan kalender yang diberikan oleh Parenting is Easy kepada 2 orang yang terpilih. Wah, siapa nih yang kemarin dapat? Selamat ya!

Nah, bagaimana Ayah dan Bunda? informatif sekali kan webinar kemarin? 

Terima kasih ya kepada ayah bunda yang telah hadir di webinar ini. Semoga acara webinar kali ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta. Nah, bagi yang belum berkesempatan hadir, jangan lupa nantikan rangkaian acara lainnya dari Pustakalana. Terima kasih juga untuk ayah bunda yang telah membeli Jurnal Aku dan tak lupa terima kasih kepada Kawan Bhinneka, Parenting is easy, Productive Mamas, Future Parents Project, Event Bandung, Rase FM, Indie Book Corner, Orbit.id, dan Teman Bumil sebagai media partner yang telah mendukung dan bekerja sama pada jalannya acara webinar kali ini!

Pantau terus akun Instagram kami di @pustakalanalibrary agar tidak ketinggalan info, ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s