Program Ruang Terbuka Pustakalana

Kami melihat anak-anak dan keluarga, khususnya di Kota Bandung, memiliki kebutuhan untuk mengekspresikan dan mengembangkan diri secara positif serta berbagi bersama keluarga lainnya. Untuk itu, Pustakalana menyediakan ruang untuk anak-anak dan orang tua untuk dapat bersosialisasi, belajar, bermain, dan berkarya bersama dalam kegiatan kreatif di ruang terbuka.

Setiap bulannya, terdapat 3 kegiatan rutin yang diadakan Pustakalana. Kegiatan rutin yang setiap bulannya selalu diadakan antara lain:

1. Kinder Club

Dalam kegiatan Kinder Club, Pustakalana bekerjasama dengan Kelompok Dongeng Bengkimut mengadakan sesi storytelling dan membuat prakarya bersama berdasarkan buku yang dibacakan. Kegiatan ini rutin diadakan satu bulan sekali di ruang perpustakaan Pustakalana. Kinder Club direkomendasikan untuk anak-anak yang berusia 3-6 tahun.

2. Mother Goose Club

Pustakalana juga punya kegiatan rutin untuk adik-adik berusia 6 – 12 bulan. Mother Goose Club diadakan satu bulan sekali berkolaborasi dengan kakak-kakak dari Tepuk Riang. Adik-adik kecil akan diajak bernyanyi nursery rhymes, bermain eksplorasi, dan melakukan sensory play berdasarkan buku yang dibacakan di awal kegiatan. Ohya, ini menjadi sarana yang baik untuk Ibu dapat bertemu ibu-ibu lainnya untuk bertukar cerita…!

3. Parents Club

Ajang berbagi ilmu mengenai parenting melalui workshop atau seminar untuk para orang tua. Parents Club kerap mengundang komunitas atau pakar yang memang ahli mengenai topik yang diangkat. Acara Pustakalana Parents Club (PPC) diadakan satu bulan sekali.

4. Crafty Club (non rutin)

Crafty Club diadakan beberapa bulan sekali dengan tema yang berbeda-beda. bekerja sama dengan crafter lokal dari Bandung, Crafty Club mengajak peserta dengan range usia remaja dan dewasa untuk belajar berbagi kerajinan tangan dalam bentuk workshop dengan suasana santai.

Info kegiatan baru setiap bulannya bisa dicek di akun Instagram Pustakalana.