Internship Pustakalana

Halo, Pemustakalana! Terima kasih sudah antusias dan tertarik untuk mengetahui tentang internship di Pustakalana. Sejak masa pandemi, Pustakalana menutup sementara aktivitas bermain, membaca, dan belajar di Pustakalana, yang semula berupa kegiatan offline menjadi kegiatan online. Oleh karena itu, Pustakalana membutuhkan ide-ide kreatif dan inovatif dari teman-teman Pemustakalana untuk terus mengembangkan Pustakalana dan menginisiasi acara menarik secara online di Pustakalana. Itulah mengapa internship di Pustakalana diadakan, tentunya untuk berperan besar bagi kemajuan Pustakalana dan tetap menjadi wadah bagi anak-anak dan orang tua untuk sharing kegiatan positif.

Pada tahun 2020 ini, Pustakalana sudah mengadakan kesempatan bagi para pelajar yang ingin bergabung sebagai intern di Pustakalana. Di sini, seluruh intern akan sama-sama belajar dan saling memberi manfaat. Divisi yang ditawarkan kepada para intern juga beragam, yang didasarkan pada minat dari para intern. Dengan begitu, setiap intern dapat memaksimalkan potensi untuk berkontribusi secara sukarela serta bahagia yang tentunya sejalan dengan visi dan misi Pustakalana.

Tahapan untuk Menjadi Intern Pustakalana

Jika Pemustakalana berminat untuk mengikuti program internship di Pustakalana, berikut tahapan-tahapan yang harus dilakukan:

  1. Pemustakalana wajib memantau akun instagram Pustakalana (klik disini), untuk mendapatkan update terkait informasi internship Pustakalana.
  2. Jika informasi internship sudah dibuka, Pemustakalana bisa mengirimkan e-mail kepada Pustakalana untuk posisi yang dilamar, serta dilengkapi dengan CV terbaru.
  3. Selanjutnya, apabila Pemustakalana lolos tahap 1, Tim SDM Pustakalana akan menghubungi kamu untuk informasi pre-task intern yang wajib dikerjakan agar lolos ke tahap akhir.
  4. Kamu yang lolos ke tahap akhir, akan dihubungi kembali oleh Tim SDM Pustakalana dan akan dikirimkan undangan untuk mengikuti perkenalan Pustakalana melalui online meeting.

Apa yang Kamu Dapatkan Selama Internship?

Teman-teman yang mengikuti internship di Pustakalana, pastinya akan memperoleh beberapa benefit, diantaranya:

  1. Networking. Seluruh intern yang mengikuti kegiatan ini merupakan pelajar dari berbagai universitas dan berbagai kota di Indonesia. Bergabung dengan Pustakalana, akan menambah teman dan relasi kamu untuk saling sharing satu sama lain.
  2. Unforgettable experience. Pemustakalana yang menjadi intern disini, akan dilibatkan dalam project seru dan menarik (baik yang ongoing project maupun teamwork project), sehingga kemampuan kamu untuk mengatur dan mengelola event akan semakin terasah.
  3. Mentoring. Di Pustakalana, para intern akan dibentuk kelompok-kelompok yang nantinya akan dibimbing oleh seorang mentor dan tentunya kamu bisa belajar banyak tentang ilmu-ilmu baru seputar internship dari mentor kelompok.
  4. Sertifikat internship. Jika kamu membutuhkan sertifikat untuk keperluan tugas kuliah, Pustakalana juga menyediakan, lho!

Jadi, Pemustakalana yang ingin bergabung menjadi intern di Pustakalana, jangan lupa follow dan turn on post notifications akun Pustakalana agar tidak tertinggal informasi seputar internship di Pustakalana ya!

Sampai bertemu di Pustakalana!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s